Vaksinasi Guru
Vaksinasi Guru Dibuka Akhir Februari, Ini Dia Syaratnya
March 19, 2021
Catat! 5 Fakta Unik Buat Orang yang Lahir di Bulan Maret
Catat! 5 Fakta Unik Buat Orang yang Lahir di Bulan Maret
March 24, 2021

Angin Segar, Negara Inggris Tertarik Mengirim Pelajarnya ke Indonesia

Negara Inggris Tertarik Mengirim Pelajarnya ke Indonesia

Program pertukaran pelajar masih digandrungi hingga saat ini, meskipun euforianya tak seheboh dahulu sebelum masa pandemi. Baik Indonesia maupun negara lain, pertukaran pelajar atau student exchange banyak disediakan oleh sejumlah instansi. Salah satunya Negara Inggris tertarik mengirim pelajarnya ke Indonesia, sehingga pelajarnya dapat menuntut ilmu di Indonesia.

Pemerintah Inggris menghadirkan program baru agar pelajarnya dapat menuntut ilmu di luar negeri dengan Skema Turing, yang menargetkan beberapa negara prioritas tujuan mulai dari Arab Saudi, Nigeria, India, Vietnam, dan Indonesia. Inilah penjelasan lengkap mengenai program Skema Turing!

 

Skema Turing

Pemerintah Inggris telah menyiapkan anggaran senilai 110 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,1 triliun untuk Skema Turing ini. Skema Turing menargetkan 35 ribu pelajar dari seluruh Inggris untuk mengikuti penempatan serta pertukaran ke luar negeri.

Bagi kampus dan sekolah yang berminat untuk menjadi tuan rumah bagi pelajar Inggris dapat mengikuti proses tender nanti pada musim semi 2021, dan Inggris memprioritaskan mereka yang berasal dari latar belakang kurang beruntung.

Dalamnya kemitraan yang telah terjalin antara Indonesia dan Inggris menjadi peluang kerja sama yang baik bagi kedua negara ini, itulah mengapa Indonesia terpilih menjadi salah satu dari lima negara prioritas bagi Duta Pendidikan Internasional.

 

Didukung Oleh British Council

British Council pun turun tangan mendukung program Skema Turing, yang berkomitmen untuk memastikan siswa Inggris terlebih bagi mereka yang berlatar belakang kurang beruntung untuk dapat memperoleh manfaat dari bekerja maupun belajar di luar negeri. British Council bersama dengan Pemerintah Inggris berharap agar program pertukaran pelajar ini menghasilkan peluang dan pengalaman bagi siswa.

 

Manfaat Mengikuti Pertukaran Pelajar

Rupanya mengikuti student exchange mendatangkan banyak manfaat, apa saja?

  • Memperluas Jaringan

Salah satu manfaat mengikuti pertukaran pelajar yang bisa dirasakan adalah memperluas jaringan. Ketika Anda mengikuti student exchange di negara lain, Anda akan berkenalan dengan sejumlah rekan baru yang tentunya akan bermanfaat untuk memperluas relasi.

  • Dapat Mempelajari Budaya Negara Lain

Tak hanya menambah relasi, program student exchange juga bermanfaat untuk mempelajari budaya negara lain. Pasalnya ketika Anda mengikuti program pertukaran pelajar ini, Anda akan berkenalan dengan pelajar negara lain yang berasal dari budaya yang berbeda.

  • Melatih Kemampuan Bahasa Inggris dan Bahasa Negara Tersebut

Ketika memutuskan untuk mengikuti program pertukaran pelajar, salah satu modal yang wajib dimiliki adalah kemampuan Bahasa Inggris. Sehingga ketika mengikuti student exchange di negara yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pokok, kemampuan Bahasa Inggris Anda akan meningkat. Begitu pula dengan bahasa ibu negara tersebut.

 

Demikianlah informasi mengenai program pertukaran pelajar Skema Turing yang dicanangkan oleh Pemerintah Inggris. Semoga informasi diatas bermanfaat!

Open chat
Hubungi Lewat Whatsapp
Halo
Bisa kami bantu seputar layanan pendidikan di GKS?