Anak-SD-Belajar-dari-Rumah-Inilah-Panduan-untuk-Orang-Tua
Anak SD Belajar dari Rumah Inilah Panduan untuk Orang Tua
September 17, 2020
Inilah 5 Syarat Mendapatkan Kartu Indonesia Pintar
Inilah 5 Syarat Mendapatkan Kartu Indonesia Pintar
September 20, 2020

Daftar 5 Bisnis Masa Depan yang Menjanjikan

Daftar-5-Bisnis-Masa-Depan-yang-Menjanjikan

Jika Anda bertanya mengenai apa bisnis masa depan yang paling menjanjikan tuk dijalani, maka jawabannya adalah ‘semua bisnis itu menjanjikan’. Namun yang menurut kami paling dan paling menjanjikan adalah bisnis dalam bidang pangan.

Kenapa? Karena manusia butuh makan. Jika tidak makan manusia akan mati. Semua orang paham dengan ini. Hal tersebut juga sependapat dengan ungkapan Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria;

“Yang abadi di dunia ini satu adalah perubahan dan kedua adalah pangan. Karena semua orang di dunia ini pasti akan makan sampai akhir zaman nanti.”

Namun kosa kata ‘pangan’ di sini masih terlalu umum. Apa yang dimaksud bisnis dalam bidang pangan? Apakah dengan membangun restoran? Berjualan makanan kaki lima? Cemilan?

Itu bisa jadi, tapi bisnis paling menjanjikan ini lebih dari olahan pangan tersebut. Melainkan bisnis bagaimana kita bisa menciptakan sumber-sumber pangan.

Singkatnya, adalah bisnis pertanian.

Alasan Kenapa Pertanian Adalah Bisnis Menjanjikan di Masa Depan

Banyak yang tak menyadari peluang dari bisnis pertanian. Para anak muda juga kebanyakan tidak mengambil bisnis ini, padahal mereka adalah penerus yang menjanjikan. Kebanyakan malah hanya orang tua-orang tua yang usianya sudah lanjut.

Coba kalian renungi dulu, dan baca kenapa pertanian bisa menjadi bisnis masa depan paling menjanjikan sebagai berikut:

 

  1. Keterkaitan Antara Pandemi dan Pangan

Daftar 5 Bisnis Masa Depan yang Menjanjikan

Sektor pertanian pangan adalah sektor paling potensial untuk menang dalam era pandemi Covid-19, menurut Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria para millenial harusnya bangga dengan bisnis ini. Karena sekarang pertanian bisa dikelola secara industrial, bisa bergengsi, dengan bantuan teknologi pertanian modern yang dikelola di ATP IPB University.

Beliau mengatakan, Penggunaan teknologi di ATP IPB University mampu mendongkrak pendapatan pertanian hingga Rp 390 juta per tiga minggu. Dengan kemajuan tersebut, ia ingin membuktikan bahwa pertaian pangan akan maju di era pandemi saat ini.

 

  1. Pertanian Sekarang Sudah dilengkapi dengan Teknologi Modern

modern

Sadar atau tidak, sekarang ini banyak teknologi baru bermunculan yang diciptakan untuk perkembangan sektor pertanian di dunia. Sebut saja seperti Drone, Robot AI, sistem GPS mutakhir, traktor, mesin panen dan masih banyak lagi.

Pertanian sudah tidak seperti dulu lagi yang bekerja menggunakan tenaga manusia dan hewan. Sekarang sudah bisa diganti dengan mesin. Jadi masih berpikir kalau bisnis di bidang pertanian adalah hal yang ketinggalan zaman atau terlalu terbelakang?

 

  1. Pertanian itu Besar

PERTANIAN-LUAS

Pertanian bukan cuma soal bertani. Pertanian juga mencakup peluang karir yang sangat banyak, termasuk juga ilmu tanam, teknologi, sektor pangan, dan masih banyak lagi. Ada banyak lowongan pekerjaan yang akan terbuka, banyak karyawan yang diperlukan.

Pertanian bisa meliputi tentang bertani dan menjual hasil bertani (toko). Selain itu ada banyak industri yang mendukung sektor pertanian, seperti ilmu pangan dan peneliti tanaman. Industri yang mendukung termasuk pemasok agribisnis besar, yang mengkhususkan diri pada penjualan input seperti: penjualan bibit, benih, pupuk dan mesin kepada para petani.

Intinya, di sektor ini kita membutuhkan banyak sekali pekerja. Kita membutuhkan tim riset dan pengembangan, pemasar kreatif, pakar digital, dan sebagainya.

Banyak keahlian yang bisa ditampung dalam bisnis masa depan yang menjanjikan tersebut.

 

  1. Memiliki Pendapatan yang Besar

Anggaran Pendidikan 2021 Bermanfaat untuk Kualitas SDM

Di luar negeri sana, pertanian membayar lebih baik dibanding rata-rata nasional. Tingkat kepuasannya cenderung tinggi, dengan dilengkapi fasilitas seperti mobil perusahaan, akomodasi, serta telepon seluler. Upah rata-ratanya selalu melonjak jauh di atas inflasi.

Jika kalian pertimbangkan tunjangan dan upah, hampir semua orang di sektor pertanian menempati posisi teratas dibanding sektor lain. Artinya, kalian bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan gaji yang besar dibanding sektor lainnya. Jadi sektor pertanian merupakan pekerjaan masa depan yang berpenghasilan besar.

 

  1. Pertanian Akan Selalu dibutuhkan Karena Semua Manusia Butuh Makan

makan

Benar-benar 100% tak ada masa kadaluarsanya. Pertanian akan selalu dibutuhkan, baik di zaman batu dahulu hingga sekarang. Selain itu saat ini populasi terus meningkat pesat, sementara salah satu masalah terbesar masyarakat zaman sekarang adalah mengenai bagaimana cara memberi mereka makan besok.

 

Pertanian adalah bisnis masa depan yang sangat menjanjikan

Dan kami sangat menjamin, dalam jangka panjang nanti, permintaan akan pertanian akan terus naik. Peluang kerjanya juga ikut naik dan gaji juga akan terus meningkat.

Jadi apa kalian masih berpikir untuk tidak tertarik dengan bidang ini?

Tempuhlah pendidikan dengan sebaik mungkin, darimulai taman kanak-kanak hingga dewasa nanti. Dimulai dengan menginjakkan kaki pada pendidikan dasar, bisa dimulai di sekolah GKS (Global Kids School). Di sana nanti kalian akan diajar hal-hal penting, dibina, diajak berpetualangan, mengenal apa yang ada di dunia ini dan menjadikan Anda manusia yang berkualitas sedari kecil. Kemudian setelah itu lanjut ke bangku sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah ke atas dan seterusnya.

Bisnis masa depan di bidang pertanian juga tak membutuhkan latar belakang bertani. Siapapun kalian, selagi memiliki skill, maka kemungkinan akan diterima bekerja. Fakta menarik lainnya, diperkirakan tahun 2020, bidang pertanian membutuhkan 60.000 tenaga kerja untuk mengisi kekosongan. Jadi, persiapkan diri Anda mulai dari sekarang.

Open chat
Hubungi Lewat Whatsapp
Halo
Bisa kami bantu seputar layanan pendidikan di GKS?