9-Fakta-Unik-di-Balik-Air
9 Fakta Unik di Balik Air yang Harus Diketahui
December 30, 2019
Pentingnya Menanamkan Karakter Positif Sejak Dini
Pentingnya Menanamkan Karakter Positif Sejak Dini
December 30, 2019

Jojo, Sosok Ganteng Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Di pekan terakhir ini, entah kenapa siswa Global Kids School banyak yang demam bulutangkis, bahkan dari saking semangatnya, banyak siswa yang memanfaatkan jam istrahat untuk bermain bulu tangkis (Jangan dalam kelas loo!). Entah karena efek Asian Games kemarin atau apa, yang jelas bulutangkis seolah lahir kembali di dalam jiwa siswa.

Berbicara tentang bulutangkis, Mr. G punya info menarik ni. Namun sebelumnya, Mr. G mau tanya, gimana kemarin nonton Asian Games-nya? Seru ngga? Seru dong pastinya, apalagi bareng sama teman-teman, orangtua dan guru tersayang dari Global Kids School.

Kali ini, Mr. G mau kenalin pada teman-teman nih salah satu peraih medali emas di cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018 kemarin.

Hayoo siapa yang udah kenal Jojo? Bukan, bukan Jojo yang nyanyi “diobok-obok ikannya pada mabok”  itu yah😁, tapi ini Jojo yang jago bulutangkis. Kalau belum tahu, yuk kita kenalan lebih dekat!

Si ganteng yang biasa dipanggil Jojo singkatan dari Jonatan Christie ini lagi hits banget karena kemenangannya dalam Asian Games 2018. Ia berhasil mendapatkan medali emas di cabang bulutangkis tunggal putra setelah mengalahkan wakil dari Chinese Taipei saat final. Keren banget ngga sih guys? Selain itu, Jojo mencetak rekor pemain termuda sepanjang sejarah bulutangkis dan berhasil menduduki peringkat 15 pebulu tangkis dunia. Super cool isn’t it?!

Jojo yang lahir di Jakarta, 20 September 1997 ini dari kecil memang dididik untuk menjadi seorang atlet oleh ayahnya, Andreas Adi Siswa. Tapi, bukan berarti Jojo dibentuk menjadi atlet bulu tangkis saja, ayahnya juga ngajarin Jojo olahraga lainnya loh, seperti sepak bola dan basket, sampai akhirnya Jojo lebih menyukai bulu tangkis. Bahkan ketika baru umur 11 tahun, Jojo sudah meraih 7 trofi kemenangan di kejuaraan tingkat DKI Jakarta, nasional, dan internasional. WOW😲.  Siapa yang juga suka bulu tangkis? Angkat tangan! Tuh teman-teman makanya kita harus sungguh-sungguh dalam belajar atau berlatih agar bisa berperestasi seperti jojo yah!

Nah ternyata, selain jago berolahraga Jojo juga punya hobi lain loh guys. yaitu bermain musik dan menyanyi. Lewat akun Instagram dan youtube nya, Jojo meng-upload fotonya saat sedang bermain gitar. Hmm, bisa diajak duet ngga ya sama siswa Global Kids School?😀😁

Oh iya, teman-teman ada yang pernah nonton film King ga? Ternyata Jojo main di film itu loh! Memang sih film tentang bulutangkis itu keluarnya tahun 2009 sih, waktu teman-teman masih bayi😃. Jojo dalam film itu berperan sebagai Arya yang menjadi peserta seleksi badminton dengan watak antagonis yang memusuhi Guntur, tokoh utama.

Eitss tunggu dulu, selain Jojo ini multi talenta alias banyak kebisaannya, ternyata dia juga murah hati loh guys! Buktinya, dia sudah berniat akan menyisihkan sebagian bonus kemenangannya untuk membantu saudara kita korban gempa Lombok dengan membangun masjid dan sekolah karena teman-teman kita disana tidak bisa sekolah dan beribadah dengan nyaman seperti di Global Kids School ini yang kelasnya nyaman ber-AC dan juga punya tempat ibadah. Untuk itu kita harus selalu bersyukur ya teman-teman😇.

Nah segitu dulu kenalan sama Jojo nya, siapa yang mau jadi atlet seperti Jojo? Pasti banyak banget yang mau dong. Yang penting, apapun cita-cita kita, jangan pernah lupa ya guys untuk selalu usaha dengan sungguh-sungguh mencapainya. Dan kalau sudah berhasil, jangan lupa untuk tetap rendah hati dan berbagi ya!

Semoga di Ajang Olahraga selanjutnya, aka ada Jojo baru yang terlahir, khususnya dari Global Kids School.

 

Salam olahraga dari Mr.G!

 Disadur dari beberapa sumber yang diolah oleh redaksi

*)Arika Ummi Fitria

Open chat
Hubungi Lewat Whatsapp
Halo
Bisa kami bantu seputar layanan pendidikan di GKS?