Perlengkapan Pendukung

Buku Komunikasi

Sekolah menyediakan buku komunikasi antara guru dan orang tua bagi siswa. Orang tua dapat menulis berbagai informasi yang perlu disampaikan/ditanyakan berkaitan dengan perkembangan putra/inya di Sekolah. Buku komunikasi dibawa setiap hari dan orang tua diharapkan untuk memeriksa setiap harinya dan memberikan paraf. Apabila penyampaian saran/permasalah melalui Buku Komunikasi belum optimal, orang tua dapat menghubungi guru kelas.

Buku Jurnal

Siswa memiliki buku jurnal yang harus diisi setiap hari. Buku jurnal dibuat dengan tujuan agar siswa terbiasa membuat rencana, mencatat, mengevaluasi dan bertanggungjawab terhadap apa yang akan dan sudah dilakukan. Hal ini membantu siswa dalam mengelola suatu kegiatan. Selain itu, buku jurnal juga digunakan untuk membuat rangkuman dari materi yang sudah dipelajari dan dicatat dengan menggunakan ”Mind Mapping”. Orang tua diharapkan berpartisipasi dalam membaca buku jurnal. Guru akan mempertimbangkan keaktifan siswa dalam mengisi buku jurnal sebagai nilai dari organizing skills. Buku jurnal akan dikirim ke rumah dalam 2 minggu sekali.

Buku Library

Buku Library (Library Book) dipakai setiap hari pada saat siswa meminjam buku dari perpustakaan sekolah. Buku ini bertujuan untuk mencatat kegiatan membaca siswa dan untuk menelusuri berapa jumlah buku yang sudah dibaca oleh siswa. Buku ini juga wajib diperiksa oleh orang tua siswa dan diberi komentar dari hasil membaca dan diskusi buku dengan siswa.

Buku Diary

Mulai SD kelas 1, setiap siswa memiliki buku diary. Siswa akan menggunakan buku diary untuk menuliskan kegiatan yang dilakukannya di akhir pekan dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Mulai kelas 4 – 6, siswa akan menuliskan diary dalam Bahasa Inggris. Buku diary akan dikirim ke rumah dalam 2 minggu sekali tiap hari Jumat.

Buku Matematika

Siswa menggunakan buku ini untuk latihan mengerjakan soal Matematika. Siswa akan dibimbing untuk menulis angka dengan rapi dalam kotak-kotak yang tersedia. Buku ini juga akan dikirim ke rumah 2 minggu sekali pada hari Jumat.

Buku Handwriting

GKS menggunakan standar teknik menulis handwriting. Siswa akan dibimbing untuk menulis huruf dengan cara yang benar. Guru juga membimbing siswa untuk menulis dengan rapi dan bersih.

Buku Paket

Buku paket akan disediakan oleh sekolah dan dipinjamkan pada setiap siswa sesuai dengan nomor yang dicatat oleh guru kelas. Buku paket berfungsi sebagai salah satu referensi pembelajaran di samping sumber-sumber belajar yang lain. Di akhir tahun ajaran, siswa mengembalikan buku tersebut dalam keadaan bersih. Apabila buku-buku tersebut rusak, maka orangtua siswa berkewajiban menggantinya. Buku-buku ini akan ditinggal di rumah. Beberapa buku sesekali akan digunakan di sekolah sebagai buku penunjang.

Open chat
Hubungi Lewat Whatsapp
Halo
Bisa kami bantu seputar layanan pendidikan di GKS?
Powered by