Sejarah Piala Eropa, Jadi Pertandingan Paling Bergengsi di Dunia
Sejarah Piala Eropa, Jadi Pertandingan Paling Bergengsi di Dunia
June 28, 2021
5 Samudra di Dunia
5 Samudra di Dunia, Ada Dimana Sajakah? Caritahu Disini
July 1, 2021

5 Tips WFH Untuk Ibu Agar Pekerjaan Kantor dan Rumah Tetap Seimbang

Tips WFH Untuk Ibu Agar Pekerjaan Kantor dan Rumah Tetap Seimbang

Menjalani work from home dengan anak di rumah ternyata bukanlah perkara mudah dilakukan. Tentunya ketika berada di rumah, anda dituntut harus bisa menyeimbangkan antara pekerjaan kantor dan rumah. Kondisi inilah yang seringkali membuat para ibu akhirnya kebingungan ketika membagi waktu mereka tersebut.

Walaupun mempunyai waktu kerja, tetapi biasanya anda tetap bertanggung jawab menyiapkan makanan, membersihkan rumah hingga mengurus anak bukan. Tidak heran apabila disini para ibu justru dituntut harus multitasking. Bahkan mungkin pekerjaan anda jauh lebih banyak dibandingkan saat bekerja di kantor.

Tidak sedikit dari ibu juga dihadapkan dengan anak yang sedang rewel sehingga pekerjaan jadi terganggu. Itulah mengapa pentingnya mengetahui tips dalam menjalankan WFH dengan tepat walaupun ada anak di rumah. Jika penasaran, langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Tips WFH untuk Ibu dengan Anak

Terapkan 5 Cara Ini Agar Belajar di Rumah Efektif

Seperti yang sudah diketahui, selama musim Pandemi covid-19 ini ternyata beberapa kantor menerapkan sistem kerja WFH alias dari rumah. Memang ini menjadi salah satu kegiatan seru bagi sebagian besar orang karena tidak perlu datang ke kantor. Namun, bagi seorang ibu justru menjadi tantangan tersendiri.

Terlebih lagi, ketika bekerja di rumah, maka ibu harus siap-siap untuk diganggu oleh anak yang ingin mengajak bermain atau bahkan rewel. Jika anda kesulitan buat mengatur waktu antara pekerjaan kantor dan rumah, berikut tips WFH yang wajib diketahui.

  1. Cobalah Bangun Lebih Pagi

Sebenarnya work from home memang menuntut seorang pekerja lebih rajin terutama bagi ibu. Agar aktivitas sehari-hari bisa berjalan secara maksimal, cobalah untuk bangun lebih pagi. Bangun di saat anak-anak belum bangun bisa jadi pilihan waktu terbaik.

Sebab, anda bisa memanfaatkan waktu tersebut buat memasak dan menyiapkan keperluan di hari itu juga. Tentu saja, jika semua pekerjaan rumah sudah dilakukan maka anda bisa lebih focus terhadap pekerjaan.

  1. Manfaatkan Waktu Tidur Siang Anak

Ketika sedang kerja, anak anda biasanya akan membutuhkan bantuan ibu untuk melakukan sesuatu. Disinilah, mungkin focus akan langsung terpecah-pecah dan tidak dapat focus secara 100% ke pekerjaan.

Adapun tips berikutnya adalah cobalah manfaatkan jam tidur siang anak. Ketika mereka sedang tidur, ibu bisa lebih focus buat mengerjakan tanggung jawab di kantor. Cobalah manfaatkan waktu ini sebaik mungkin agar pekerjaan bisa selesai secara optimal.

  1. Jangan Lupa Menyiapkan Mainan Baru

Ketika menjalani program work from home, ibu memang dituntut untuk berinovasi agar membuat si kecil tidak rewel bukan. Mainan baru yang datang mungkin bisa menarik perhatian si kecil sehingga akan melupakan diri anda sejenak bukan. Disinilah mengapa orangtua bisa mempertimbangkan memberikan mainan baru untuk menemani si kecil belajar.

  1. Jangan Lupa Meluangkan Waktu Untuk Istirahat

Ketika bekerja di rumah, jangan sampai lupa buat meluangkan waktu beristirahat walaupun sejenak. Sebab, istirahat memang sangat penting untuk menyegarkan pikiran anda kembali. Istirahat disini bukan berarti digunakan buat tidur melainkan bisa melakukan beberapa kegiatan kecil di luar pekerjaan.

  1. Jangan Lupa Berolahraga

Agar anda tetap sehat dan bugar ketika harus mengerjakan tugas kantor dan rumah, maka ibu juga tidak boleh lupa buat berolahraga. Olahraga ini akan memberikan banyak manfaat. Selain melakukannya sendiri, anda bisa melakukannya bersama anak di rumah.

Baca Juga  : Sering Kehilangan Semangat Belajar? Tonton Daftar Film Pendidikan Paling Recommended

Menjalani WFH, seorang ibu memang dituntut harus multitasking yakni bisa memenuhi pekerjaan kantor sekaligus rumah. Terlebih lagi jika ada anak di rumah, maka ibu dituntut harus pandai dalam mengatur waktu. Cobalah terapkan tips WFH diatas agar bisa berjalan secara lancar.

Open chat
Hubungi Lewat Whatsapp
Halo
Bisa kami bantu seputar layanan pendidikan di GKS?